Honda Siap Pasok Jazz 2.000 unit Per Bulan

0 komentar
Honda Siap Pasok Jazz 2.000 unit Per Bulan

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski tengah terhimpit pasokan suku cadang dari Jepang, PT Honda Prospect Motor (HPM) tetap optimis dengan pemasaran model baru Jazz. Bahkan, ATPM Honda di Indonesia itu siap memasok minimal 2.000 unit hatchback andalan ini per bulan di seluruh Indonesia.

Memang, penjualan Jazz di Maret lalu tercatat 220 unit dan menyentuh titik terendah. Bahkan, bulan berikutnya jualan sempat "puasa". Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM mengakui, Honda masih mengalami kendala terhadap pasokan dari Jepang, tapi khusus Jazz baru, stok telah disiapkan.

"Kalau tahun lalu, rata-rata penjualan Jazz 1.800 unit per bulan dengan produk baru ini kami harapkan bisa menyentuh 2.000 unit per bulan, pasokannya aman. Kalau lebih dari itu terpaksa inden," jelas Jonfis di sela peluncuran New Jazz di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta Selatan, hari ini (19/5/2011).

Sayangnya peningkatan target penjualan Jazz bulanan tahun ini tak sejalan dengan total penjualannya. HPM harus kehilangan dua bulan akibat terganggu pasokan dari Jepang membuat target penjualan tahunan Jazz menurun 22,7 persen menjadi 17.000 unit dari tahun lalu mencapai 22.000 unit.

Jonfis menambahkan, meski Jazz efektif tak jualan bulan lalu, konsumennya tetap setia menanti kemunculan Jazz baru. "Artinya, tak ada pergeseran pasar, konsumen Jazz tetap menunggu. Kami mengapresiasi itu dan kini bisa dipenuhi dengan New Jazz yang sudah bisa dibeli," beber Jonfis.

Sementara itu, pada Mei 2011 HPM berharap bisa kembali meningkatkan penjualan semua modelnya ke level 4.000an unit dari bulan sebelumnya yang sempat drop sampai 2.056 unit. "Jazz akan kembali menopang penjualan kami, mulai bulan ini dan seterusnya," tutup Jonfis.
Read More..

Jazz Terbaru Meluncur Bulan Ini

0 komentar

Jazz Terbaru Meluncur Bulan Ini

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengungkapkan, model baru Honda Jazz akan diluncurkan pada bulan ini. Kepada konsumen, ia berpesan untuk bersabar terlebih dahulu. "Jangan buru-buru putuskan pembelian sebelum lihat Jazz baru," saran Jonfis, Selasa (3/4/2011).

Jonfis Fandy mengatakan bahwa permintaan terhadap produk Honda hingga saat ini masih cukup baik. Namun diakuinya, tingkat produksi belum berjalan normal karena masih terimbas ketidakstabilan pasokan komponen dari Jepang.

Saat ini, lanjut Jonfis, pihaknya masih fokus untuk memenuhi permintaan konsumen dan menjaga ketersediaan suku cadang. "Kami harap kondisi tersebut akan berangsur normal dalam waktu yang secepatnya," ucapnya.

Di lain pihak, PT Honda Prospect Motor harus memikul beban. Pasokan Jazz yang menjadi produk andalan harus dihentikan selama satu bulan penuh pada April 2011. Artinya, dealer cuma mengandalkan sisa stok lawas yang sudah dikumpulkan dari bulan-bulan sebelumnya.

Berdasarkan keterangan resmi HPM yang diterima Kompas.com hari ini, penjualan Honda anjlok 50,9 persen menjadi 2.056 unit dibandingkan bulan sebelumnya yang tecatat 4.193 unit. Penjualan tertinggi berasal dari CR-V dan Freed, masing-masing 995 unit dan 523 unit. Adapun penjualan pada segmen MPV premium, Odyssey menyumbang 30 unit.

Di segmen sedan, Accord mencatatkan penjualan 102 unit, selanjutnya Civic 188 unit dan City 218 unit. Sampai kuartal pertama 2011, Honda sudah menjual 15.735 mobil di seluruh wilayah Indonesia.

Namun, berdasarkan data penjualan yang disuguhkan Honda ini, tak ada satu pun Jazz yang dikirim ke dealer.
Read More..

Honda Jazz Facelift 2011 Mulai Dijual di Malaysia

0 komentar

Honda Jazz Facelift 2011 Mulai Dijual di Malaysia

KUALA LUMPUR (dp) — Honda Malaysia secara resmi mulai meniagakan Jazz Facelift 2011, Kamis (28/4) kemarin. Dibandingkan model sebelumnya, Jazz Facelift 2011 tampil dengan segenap perubahan yang menjadikannya tampak lebih sportif.

Menurut Honda Malaysia, peningkatan pada Jazz Facelift 2011 dilakukan pada sektor keselamatan berupa penambahan fitur baru Vehicle Stability Assist (VSA). Dengan teknologi keselamatan aktif ini roda bagian depan mampu menyesuaikan bobot pengereman susuai kondisi permukaan jalan, terutama di saat manuver.

CEO Honda Malaysia Yoichiro Ueno mengatakan penjualan Jazz Facelift 2011 didasari tuntutan konsumen yang semakin tinggi pada aspek keselamatan dan kepraktisan. “Jazz terbaru lebih bernilai dengan gaya menarik dan lebih praktis, serta semakin mengendepankan keselamatan tinggi,” ujar Ueno.

Selain me
nambahkan fitur VSA, Honda Jazz Facelift 2011 juga merevisi tampilan eksterior dan interior. Pada eksterior Jazz edisi 2011 ini dibekali bumper depan dan belakang berdesain baru yang diklaim lebih aerodinamis. Selain itu, grill depan juga bernuansa baru. Bahkan rangkaian lampu depan dan belakang kini ikut berkasen baru.

Sementara pada interior pembenahan dilakukan dengan mengubah atmosfir kabin menjadi lebih sportif lewat skim warna-warna baru. Hal terseb
ut tampak pada bangku dan trim. Sedangkan iluminasi pencahayaan pada speedometer dan audio kini menjadi warna kuning.

Secara teknis Honda Jazz Facelift 2011 masih menawarkan mesin yang sama, yaitu 1.5-liter i-VTEC. Di Malaysia Jazz Facelift 2011 ditawarkan dengan harga 109.800 ringgit (sekitar Rp 318.592.000). [dp/GRG]
Read More..

Australia Luncurkan Jazz "Facelift"

0 komentar
Australia Luncurkan Jazz "Facelift"

Photobucket
AUSTRALIA, KOMPAS.com - Honda Australia meluncurkan Jazz facelift yang telah mendapat peningkatan pada sektor keselamatan, spesifikasi dan tampilan, hari ini (1/4). Bahkan kendaraan hatchback ini telah mengantongi bintang lima untuk faktor keamanan yang diberikan ANCAP.

Kini, Jazz baru itu memiliki enam kantung udara - dua di antaranya di depan dan samping - kontrol kestabilan dan sabuk pengaman di belakang. Masih pada interior, ada fitur USB dan hands free bluetooth untuk ponsel, dan pada panel instrumen ada trip multi-fungsi.

Sedang pada eksterior, lampu belakang LED, gril model kisi-kisi seperti pada model type R. Lalu, bemper depan dan belakang bergaya sport, sisi samping dikasih side skirt, lampu kabut dan menggunakan ban ukuran 15 inci untuk varian VTi. Untuk varian VTi-S, selain yang di atas, ditambah dengan spoiler belakang dan ban 16 inci (tetap dengan velg 15)

PhotobucketPhotobucketNew Jazz smpg
Honda mengatakan, perubahan rancangan ini sebagai penyegaran. Tapi, spesifikasi mesin masih sama, yakni 1.3 Liter dan 1.5 Liter. Begitu juga dengan transmisi manual serta matik.
Read More..

All New Honda Jazz Raih Best Buy Award 2011

0 komentar
All New Honda Jazz Raih Best Buy Award 2011

Photobucket
TEMPO Interaktif, Jakarta - Varian hatchback besutan Honda Motor, All New Honda Jazz, menempati peringkat teratas dalam seleksi Target Car Best Buy Award 2011 dalam kategori Best Buy in Small Hatchback. Mobil ini dinilai memiliki kelebihan fungsi dibanding mobil sejenis di kelasnya.

Jazz dinilai memiliki kepraktisan, kemampuan pengendalian dan pengendaraan yang lebih dibanding pesaingnya,” tutur Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor dalam siaran pers, Senin (28/3).

Selain itu, lanjut Jonfis, mobil ini juga dinilai memiliki serta fitur keselamatan yang lengkap ditunjang dengan hasil uji tabrak terbaik di kelasnya. Walhasil All New Honda Jazz memiliki nilai atau keuntungan bagi konsumen.

Selain Honda Jazz, varian lain yang mendapatkan penghargaan di ajang ini adalah Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Freed. Mobil ini menyabet penghargaan Best Buy in Medium MPV. Seperti halnya All New Honda Jazz, Freed juga dinilai memiliki sejumlah fitur penunjang keamanan dan kenyamanan yang memadai.

Honda Freed berhasil menjadi pemenang pada kategori ini berkat fitur-fitur keselamatan yang lengkap mulai dari dual airbags, Antilock Brake System, Electronic Brakeforce Distribution, dan Brake Assist,” kata Jonfis.

Sementara di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) New Honda CR-V meraih gelar Best Buy in Compact SUV. Pengendalian yang mudah dan nyaman merupakan nilai lebih dari SUV ini. “Honda CR-V mampu dikendalikan layaknya sebuah sedan. Kemampuan seperti ini tidak pernah ditemukan pada kompetitornya saat ini,” aku Jonfis.

Hajatan tahunan untuk memilih mobil terbaik ini digelar oleh majalah Target Car dengan menyeleksi model terbaru di berbagai kelas atau segmen mobil yang ada di tanah air. Tahun ini pengumuman pemenang dilakukan pada 24 Maret lalu.
Read More..

Honda Brio Menjadi Primadona

0 komentar
Honda Brio Menjadi Primadona

Photobucket
BANGKOK, KOMPAS.com — Dua hal yang menarik dari Bangkok International Motor Show ke-32 atau 2011 yang baru dibuka untuk wartawan hari ini adalah tempat pelaksanaan dan produk yang akan menjadi primadona, baik bagi wartawan maupun pengunjung.

Pada tahun tempat pelaksanaan dipindahkan ke lokasi baru, yaitu Challenger Hall, Impact Muangthong Thani, arah menuju bandara lama, Don Muang. Dengan bus, kalau lancar, perjalanan membutuhkan waktu 25 menit dari pusat kota Bangkok melalui jalan tol.

Panitia IIMS datang
Karena tempat pameran baru, Ketua Panitia Indonesia International Motor Show (IIMS) Johnny Darmawan—yang juga Presdir PT Toyota Astra Motor—dan Dhani Budiarto, CEO PT Dyandra Promosindo, langsung melihat tempat pelaksanaan BIMS yang baru ini.

“Ternyata lebih kecil dari kita. Pesertanya juga tidak terlalu banyak,” kata Johnny. Dhani pun mengeluarkan pendapat sama. Kedua sosok utama IIMS tampaknya ingin melihat suasana baru dari BIMS. "Kita ingin melihat prosesi pembukaannya,” kata Johnny melanjutkan.

Produk premiere
BIMS mengabungkan pameran dua produk otomotif sekaligus, yaitu mobil dan sepeda motor. Ketua Panitia BIMSmobil Dr Prachin Eamlumnow berharap, acara dikunjungi banyak orang, baik domestik maupun international. Bahkan, penjualan mobil dan sepeda motor tahun lalu dijadikan patokan bahwa pameran akan menarik banyak pengunjung. Tahun lalu, penjualan mobil di Thailand mencapai 800.000 unit, sedangkan sepeda motor 1,7 juta unit.

BIMS ternyatakan bukan sekadar pameran, melainkan juga arena penjualan. Ini tampak dari area transaksi yang disediakan Toyota, Honda, dan Suzuki dengan area yang sangat besar.

Mobil konsep premiere tidak ada. Konsep premiere pada pameran ini sudah dipamerkan di Jenewa awal bulan ini, yaitu mobil Concept Global Small Car dari Mitsubishi. Produk yang benar-benar baru adalah Honda Brio. Kendati demikian, sebagai negara pusat produksi kendaraan pikap atau bak terbuka di dunia, dua produsen Amerika memperkenalkan produk baru di arena ini, yaitu Ford yang meluncurkan All-New Ranger dan General Motors memperkenalkan Colorado.

Untuk sepeda motor, selain diikuti oleh empat merek Jepang, yaitu Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki, juga merek lokal dan Italia, yaitu Piaggio. Adapun produsen mobil Jepang yang mengikuti pameran ini adalah Toyota dengan Lexus, Isuzu, Nissan, Honda, Mazda, Suzuki, dan Mitsubishi. Dari Korea Selatan , Hyundai (banyak memamerkan H1), Kia (menghadirkan Picanto K1) dan Ssangyong (SUV). Dari Eropa diikuti oleh BMW, Mini, Mercedes-Benz, Audi, VW, Posche, Jaguar, Citroen, dan Skoda. Tidak ada mobil eksotik seperti Ferrari dan Lamborghini.

Kalaupun wartawan terkesan mengunjungi pameran ini adalah sambutan pretty girl yang murah senyum dan langsung bergaya bila kamera diarahkan kepadanya!
Read More..

Akhirnya, Brio Meluncur Juga di Thailand

0 komentar
Akhirnya, Brio Meluncur Juga di Thailand

Photobucket
BANGKOK, KOMPAS.com - Honda Automobile (Thailand) resmi meluncurkan produk baru Brio di Royal Paragon Hall, Siam Paragon, Bangkok, Thailand, hari ini (17/3). Global compact car ini dibandrol mulai 399.900 bath sampai 508.900 atau Rp115,7 juta-Rp147,2 juta per unit. Brio diproduksi mengikuti program Eco Car yang dicanangkan Pemerintah Thailand seperti dilakukan Nissan March.

Atsushi Fujimoto, Presiden Direktur Honda Thailand mengatakan, target penjualan Brio di pasar domestik setahun 40.000 unit. Marketing Division Manager Honda Thailand Oranuch Pruckwattananon menambahkan, produk diciptakan guna memenuhi permintaan pasar terhadap mobil kompak yang ramah lingkungan.

Brio menggendong mesin bensin i-VTEC 4-silinder, 1.2 liter bertenaga 90 hp dan punya rata-rata konsumsi bahan bakar 20 km per liter dengan standar emisi gas buang Euro 4. Kemunculan Brio di Thailand makin mendekatkan realisasi Honda Indonesia untuk memasarkannya.

Kabar burung yang beredar, PT Honda Prospect Motor akan memboyong paling cepat akhir tahun ini. Benar atau tidak , sama-sama kita nantikan ?!
Read More..
Copyright © Dealer Honda Mobil - Blogger Theme by BloggerThemes