Inilah 10 Mobil Paling Minim Klaim Kerusakan

Inilah 10 Mobil Paling Minim Klaim Kerusakan

LONDON, KOMPAS.com — Perusahaan asuransi Inggris MB&G menyatakan, Honda menempati posisi teratas sebagai mobil yang minim kerusakan di Inggris. Selain Jepang, kendaraan asal Korea Selatan tercatat paling awet dengan tingkat klaim sangat rendah dalam setahun.

Menurut MB&G, makin tinggi teknologi industri otomotif membuat usia kendaraan makin awet. Kevin Pearce, Direktur MB&G, menjelaskan, mobil zaman sekarang biasanya baru timbul kerusakan berat saat masuk usia empat-lima tahun atau setelah menempuh jarak 110.000-160.000 kilometer.

"Mobil-mobil sekarang telah dilengkapi piranti elektronik yang mengontrol semua aktivitas, mulai dari manajemen mesin, transmisi otomatis, sampai software yang ada di audio. Akan tetapi, justru sistem elektronik ini yang lebih sering menimbulkan masalah dibanding komponen konvensional," ujar Pearce seperti dilansir Autoevolution, (20/6/2011).

Dari catatan MG&G, rata-rata mobil yang mengklaim asuransi di perusahaannya meningkat, baik dari tahun atau jarak tempuh. Inilah 10 merek mobil paling minim klaim asuransi di MB&G di Inggris: Honda, Lexus, Mitsubishi, Toyota, Suzuki, Kia, Hyundai, Subaru, Mazda, dan Nissan.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Dealer Honda Mobil - Blogger Theme by BloggerThemes