Honda Luncurkan Hatchback Civic Baru di 2011

Honda Luncurkan Hatchback Civic Baru di 2011

TEMPO Interaktif, Swindon - Honda Motors saat ini dikabarkan tengah melakukan finalisasi persiapan peluncuran generasi terbaru hatchback Honda Civic. Mesin mobil yang mulai dipasarkan pada 2011 mendatang itu, tidak mengalami perubahan dibanding generasi sebelumnya.

Meski demikian, seperti dilansir autoevolution.com, Selasa (7/12), Honda mengaku melengakpinya dengan sejumlah fitur anyar baik di eksterior maupun interior mobil tersebut. Gril depan yang menggunakan desain sarang lebah, balutan lembaran kulit Alcantra di interior, pelek dari bahan alloy versi Civic GT, adalah beberapa diantara fitur baru itu.

Fitur lainnya, sensor parkir, cual climate control, cruise control, lampu sensor hujan, wiper lampu utama, lampu kabut, dan spion elektrik yang dilengkapi lampu sein.

Selain itu, spoiler depan dan sideskirt kini senada dengan warna bodi. Sebelumnya, hal itu hanya terdapat di varian tertinggi yaitu Civic Absolute.

Di bagian interior tambahan terlihat pada koneksi Bluetooth dan IPod serta peranti audio baru. Kabin terkesan lebih lapang dan sejuk berkat penggunaan atap sun panoramic.

Sebelumnya, laman worldclassauto.com menyebut baik tipe SE dan Si tetap bermesin 1.400 cc dan mesin 1.800 cc. Dua tipe pertama menggunakan pelek berukuran 16 inci. Tipe Si bermesin 1.800 cc menggunakan ukuran 17 inci.

Mesin 1.800 cc i-VTEC itu disebut mampu menghasilkan tenaga hingga 140 daya kuda. Konsumsi bahan bakarnya hanya 6,7 liter per 100 kilometer dan emisi gas buangnya tak lebih dari 155 gram per kilometer.

Honda tak menyebut kecepatan maksimal yang bisa direngkuh mobil tersebut. Namun, kecepatan akselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kilometer per jam, diklaim hanya dalam tempo 8,9 detik.

Ihwal harga, sumber di Honda menyebut tipe bermesin 1.800 cc lima pintu dibanderol US$ 26.400 atau sekitar Rp 237,6 juta dan versi tiga pintu US$ 28.400 atau sekitar Rp 255,6 juta. Namun harga untuk tipe bermesin 1.400 cc belum diumumkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Dealer Honda Mobil - Blogger Theme by BloggerThemes