Honda Akan Luncurkan Wagon Hybrid Pada Maret 2011

Honda Akan Luncurkan Wagon Hybrid Pada Maret 2011

TEMPO Interaktif, Tokyo - Honda Motor, produsen mobil asal Jepang, dikabarkan tengah mempersiapkan varian wagon berteknologi hybrid untuk segera dipasarkan. Mobil itu disebut-sebut menggunakan basis Honda Fit (Jazz) hybrid yang mulai dipasarkan Oktober lalu.

"Wagon hybrid itu akan diluncurkan Maret 2011 mendatang. Keberadaannya akan menambah jumlah varian hybrid sekaligus melengkapi pilihan Fit (jazz) hybrid," sebut laporan Nikkei seperti dilansir thegreencarwebsite.co.uk, Ahad (28/11).

Honda juga disebut-sebut bakal menggenjot penjualan mobil hybrid di pasar domestik Jepang pada tahun fiskal 2011 (Maret 2011 - April 2012). Pada tahun fiskal itu, porsi penjualan varian hybrid diharapkan telah mencapai 20 persen dari total penjualan.

Di tahun fiskal 2010/2011 (Maret 2010 - April 2011) penjualan mobil berteknologi hybrid itu diperkirakan hanya 10 persen dari total penjualan. "Honda memperkirakan total penjualannya (di pasar domestik) turun 20 persen sehingga menjadi 635 ribu unit," tulis laman itu.

Namun, pada tahun fiskal 2011 mendatang penjualan mobil hybrid diperkirakan meningkat 50 ribu unit dibanding tahun fiskal saat ini, sehingga menjadi 147 ribu unit.

Laman carandcars.com, menulis wagon tersebut memiliki tampilan yang mirip dengan Fit (Jazz) hanya lebih panjang dan lebar dibanding hatchback tersebut. Panjangnya, mencapai 4,3 meter (m), lebar 1,7 m, dan tinggi 1,5 m.

Mobil tersebut diperkirakan akan dilengkapi mesin konvensional 1.500 cc i-VTEC yang bertenaga 120 daya kuda dan sebuah motor listrik dengan peranti transmisi continuously variable transmission (CVT).

Hanya, hingga kini belum ada bocoran informasi ihwal kapasitas motor listrik tersebut. Begitu pula dengan kisaran harga mobil itu.

Namun, sumber di pabrikan itu menyebut selain dipasarkan di Jepang, wagon hybrid ini juga dipasarkan ke beberapa negara termasuk Hong Kong, Singapura, Selandia Baru dan beberapa negara lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Dealer Honda Mobil - Blogger Theme by BloggerThemes