Honda Perkenalkan Fit Listrik di LA

Honda Perkenalkan Fit Listrik di LA

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Setelah Fit atau Jazz hibrida, kini giliran versi listrik yang dihadirkan Honda di Los Angeles Auto Show yang dibuka untuk wartawan 17 November (waktu LA 15 jam lebih lambat dari WIB). Tampaknya, Honda tidak mau ketinggalan di Amerika Serikat dari Nissan yang lebih dulu mempromosi mobil listriknya Leaf dan ternyata mendapat sambutan yang sangat baik.

Dijelaskan pula, tidak banyak perubahan dari Fit listrik dibandingkan dengan versi yang menggunakan mesin konvensional (bensin) dan hibrida. Namun, di interior perubahannya adalah pada meter kombinasi yang sekarang memperlihatkan kondisi baterai dan informasi efisiensi pemakaian energi.

Motor yang digunakan diambil dari Honda FCX Clarity, mobil sel bahan bakar. Rencananya, Honda Fit listrik mulai dijual pada tahun 2012 di Jepang ataupun Amerika Serikat. Tes armada akan diakukan dalam beberapa bulan mendatang. Dijelaskan pula, pengisian baterai secara penuh butuh 12 jam untuk tegangan 12 volt dan hanya 6 jam untuk 240 volt.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Dealer Honda Mobil - Blogger Theme by BloggerThemes