Dikembangkan Rem Berkinerja Tinggi dan Efisien

Dikembangkan Rem Berkinerja Tinggi dan Efisien

JAKARTA (DP) — Suatu program penelitian baru bertujuan untuk membuat kinerja rem yang lebih baik, bertahan lebih lama dan ekonomis, tengah berlangsung. Program ini dikembangkan Federal-Mogul Corporation yang didukung oleh Pemerintah Inggris.

Penelitian ini bertujuan untuk memodifikasi permukaan rem cakram serta mengoptimalkan performa gesekan cakram. Sebuah konsorsium yang berbasis di Inggris mengembangkan sebuah permukaan baru pada rem yang akan memberikan gesekan yang sangat baik. Program penelitian baru, yang disebut SuRFACE, didanai Pemerintah Inggris.

“Ini adalah sebuah teknologi yang memungkinkan,” kata David Holme, Technical Manager Federal-Mogul. “Dengan memisahkan sifat permukaan cakram dari sifat material massal, kami berharap dapat menemukan kinerja sistem yang lebih baik serta ekonomis,” tambah David.

Program ini juga melibatkan Bentley Motors, Surface Transform (produsen cakram keramik rem), Alcon (spesialis dalam sistem rem performa tinggi untuk otomotif) dan Faiveley Transport (produsen rem untuk kereta api).

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Dealer Honda Mobil - Blogger Theme by BloggerThemes