Ekspor Honda Freed Mencapai 2.600 unit


Ekspor Honda Freed Mencapai 2.600 unit

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda mobil di Indonesia sepertinya terus genjot kinerja ekspor. Sampai kuartal pertama tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah mengekspor 2.600 unit multi purpose vehicle (MPV) andalannya, Freed ke Thailand dengan total nilai mencapai Rp520 miliar.

Angka tersebut merupakan perolehan sejak ekspor perdana dilakukan pada 14 Desember 2009 lalu. Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM mengatakan, mulai pulihnya perekonomian negara di ASEAN membuat tujuan ekspor ATPM terus meningkat.

Bahkan, HPM kini terus mengembangkan pasar ekspornya ke Malaysia dan berhasil mendapatkan pesanan baru. "Rencananya, bulan ini (April) kita akan mulai kirim 300 unit Freed ke Negeri Jiran. Kira-kira pertengahan bulan ini pengiriman dilakukan," ujar Jonfis kepada Kompas.com (7/4/2010).

Potensi eskpor Freed, lanjutnya, sepanjang tahun ini bisa mencapai 5.000-6.000 unit untuk empat negara tujuan ekspor yakni, Thailand, Singapura, Brunai Darusalam, dan Malaysia.

Sementara itu, upaya optimalisasi ekspor berdampak pada pabrik untuk menambah aktivitas produksi sejak Februari. Penambahan waktu lembur pada akhir pekan menjadi solusi utama HPM setelah memanfaatkan dua shift kerja para pegawainya.

"Ekspornya bagus, sampai domestiknya justru kita kewalahan. Makannya lembur mulai dilakukan. Sabtu mulai dipakai kerja untuk meningkat kapasitas produksi," papar Jonfis.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Dealer Honda Mobil - Blogger Theme by BloggerThemes