JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 untuk mengejar omzet Rp 275 miliar yang berlangsung dari 23 Juli – 1 Agustus 2010 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Nilai itu sama penjualan 1.000 unit mobil.
Target itu sama dengan tahun lalu dan direncanakan juga untuk menanam pohon untuk membantu menghijaukan Jakarta.
“Target kami selama pameran bukan 1.000 unit mobil. Tetapi omzet! Nah, kalau dikalikan rata-rata dengan harga mobil kita Rp 275 juta, ketahuan kan hasilnya," beber Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jakarta.
Untuk mengejar omzet tersebut, Honda akan menawarkan program khusus di pameran. Tanpa penjelasan lebih rinci, program tersebut dimulai dari diskon, bunga ringan, cicilan rendah hingga hadiah langsung.
“Penguatan rupiah terhadap dollar AS (Amerika Serikat) membuka ruang bagi kami untuk melakukan program pemasaran,” tambah Jonfis.
Genjot Target
HPM juga mengenjot lagi target penjualan tahun ini menjadi 60.000 unit dari target sebelumnya 50.000 unit. Peningkatan karena adanya New Freed dengan penampilan yang lebih segar.
Penjualan Freed kini ditingkatkan ke 1.200 unit per bulan. Lebih tinggi dibanding Freed lama, 1.000 unit per bulan. “Freed adalah produk global Honda. Di Jepang, Freed telah mengalami penyegaran (facelift). Kami memuutuskan melakukan hal yang sama,” tambahnya.
Hingga semester1 2010, penjualan Honda melonjak 90 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dari 15.254 unit menjadi 28.923 unit. Jonfis meyakini, penjualan akan meningkat memasuki paruh kedua karena adanya momen Lebaran.
Target itu sama dengan tahun lalu dan direncanakan juga untuk menanam pohon untuk membantu menghijaukan Jakarta.
“Target kami selama pameran bukan 1.000 unit mobil. Tetapi omzet! Nah, kalau dikalikan rata-rata dengan harga mobil kita Rp 275 juta, ketahuan kan hasilnya," beber Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jakarta.
Untuk mengejar omzet tersebut, Honda akan menawarkan program khusus di pameran. Tanpa penjelasan lebih rinci, program tersebut dimulai dari diskon, bunga ringan, cicilan rendah hingga hadiah langsung.
“Penguatan rupiah terhadap dollar AS (Amerika Serikat) membuka ruang bagi kami untuk melakukan program pemasaran,” tambah Jonfis.
Genjot Target
HPM juga mengenjot lagi target penjualan tahun ini menjadi 60.000 unit dari target sebelumnya 50.000 unit. Peningkatan karena adanya New Freed dengan penampilan yang lebih segar.
Penjualan Freed kini ditingkatkan ke 1.200 unit per bulan. Lebih tinggi dibanding Freed lama, 1.000 unit per bulan. “Freed adalah produk global Honda. Di Jepang, Freed telah mengalami penyegaran (facelift). Kami memuutuskan melakukan hal yang sama,” tambahnya.
Hingga semester1 2010, penjualan Honda melonjak 90 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dari 15.254 unit menjadi 28.923 unit. Jonfis meyakini, penjualan akan meningkat memasuki paruh kedua karena adanya momen Lebaran.
0 komentar:
Posting Komentar