Honda Bawa Konsep Mobil Murah

Honda Bawa Konsep Mobil Murah

Jakarta - Seperti halnya Daihatsu, Honda juga membawa mobil imutnya ke Indonesia International Motor Show tahun ini. Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Yukihiro Aoshima mengenalkan secara resmi mobil kecil yang sebelumnya sempat dirilis di India pada bulan Januari 2010 lalu.

Mobil kecil Honda ini merupakan paket hemat dari Honda Jazz, yang mengusung mesin kompak 1.2 liter.

Sayang Honda belum memberikan kepastian apakah mobil ini akan diluncurkan secara resmi ke pasar mobil tanah air.

Selain mobil kecil ini, Honda juga membawa transporter unik mereka yang mereka namakan U3-X.


Kendaraan yang lebih mirip sepeda roda satu (unicycle) dan menyerupai angka delapan. Tanpa menggunakan tangan pun, U3-X bisa digerakkan maju atau mundur.

"Lihat, saya tidak memakai tangan," ujar Yukihiro Aoshima saat berkeliling di panggung utama booth Honda dengan mengendarai U3-X.

Honda sebelumnya sangat yakin bahwa kendaraan ini merupakan alat transportasi berteknologi dengan ukuran terkecil di dunia.

U3-X sendiri merupakan alat transportasi unik yang diperkenalkan oleh Honda dan dapat melaju hingga kecepatan 6 kilometer perjam atau setara dengan kecepatan orang yang sedang jalan cepat, untuk mengarahkan si roda satu ini tinggal mengarahkan badan saja dan si roda satu pun langsung mengikuti pergerakan badan, canggih kan?

Di IIMS kali ini, Honda juga membawa mobil sport hybrid CR-Z. Kemudian ada lagi Freed berwarna pink yang sangat menarik. Tunggu ulasannya di detikOto.


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Dealer Honda Mobil - Blogger Theme by BloggerThemes