Penjualan Honda CR-Z Disambut Positif


Penjualan Honda CR-Z Disambut Positif

TOKYO, KOMPAS.com — Belum dua minggu Honda CR-Z diperkenalkan di Jepang, permintaannya di luar dugaan sudah melampaui target. Pihak Honda Motor Co atau HMC mengatakan bahwa, setelah 10 hari diluncurkan, mereka menerima order untuk sedan sport berteknologi ramah lingkungan tersebut sebanyak 2.500 unit.

Jumlah tersebut meningkat 2,5 kali dari target bulanan 1.000 unit. Permintaan terkuat datang dari konsumen berusia 50 dan 60 tahun. Ada juga konsumen yang masih remaja (20 tahun). Demikian laporan juru bicara Honda, seperti dikutip kantor berita AP Dow Jones, akhir pekan lalu.

Menjelang peluncuran, HMC sudah menerima pesanan CR-Z sebanyak 4.500 unit. Dengan adanya tambahan 2.500 unit, total pesanan sudah mencapai 7.000 unit. Berarti, penjualan 2010 sudah mencapai 58 persen dari total target 12.000 unit. "Konsumen memesan CR-Z sekarang karena mereka harus menunggu tiga bulan hingga mobil sampai ke tangan mereka," ujar juru bicara HMC.

Sebagai informasi, Honda selaku prinsipal terbesar kedua pembuat kendaraan hybrid setelah Toyota memperkenalkan CR-Z pada 26 Februari lalu untuk pasar domestik. Adapun pemasaran produk ini untuk pasar Amerika dan Eropa dijadwalkan pada musim panas dengan target penjualan kombinasi 40.000-50.000 unit.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Dealer Honda Mobil - Blogger Theme by BloggerThemes