Honda Andalkan U3-X dan CR-Z di IIMS

Honda Andalkan U3-X dan CR-Z di IIMS

JAKARTA, KOMPAS.com — Bila Toyota mengandalkan FT-EV II sebagai maskot pada ajang pameran mobil internasional Indonesia (IIMS) di JIExpo, 23 Juli-1 Agustus 2010, Honda juga mengeluarkan produk andalannya. PT Honda Prospect Motor (HPM) akan memajang U3-X yang merupakan kendaraan personal dan sedan CR-Z hybrid

"Sebenarnya ada tiga produk yang menjadi maskot acara, yang satu kendaraan personal, CR-Z, dan satu lagi saya masih belum bisa bicarakan. Nanti saja pas pameran," ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, kemarin.

Untuk tema utama, ATPM akan mengusung tema "Honda Eco City" yang menggambarkan kondisi lingkungan yang ideal, hijau, asri, dan ramah lingkungan. Honda memosisikan diri sebagai pencipta solusi dengan memberikan kendaraan-kendaraan ramah lingkungan masa depan.

Total produk yang berada di booth 20 unit yang sebagian besar sudah dipasarkan. Honda juga berencana menawarkan varian-varian khusus yang cuma dijual di IIMS tahun ini. Jonfis juga belum mau membocorkan detailnya.

Sedikit informasi mengenai kedua maskot Honda itu. U3-X merupakan alat transportasi atau mobilitas personal terbaru yang diluncurkan awal tahun lalu. Bentuknya seperti sepeda satu roda yang digerakkan tenaga listrik dan kemudinya berdasarkan gerak badan. Bagi Honda, U3-X diciptakan untuk mendapatkan alat mobilitas yang bisa bekerja harmonis dengan manusia.

Adapun CR-Z merupakan sedan sport hybrid yang sudah mulai dijual di Eropa dan Jepang pada awal tahun ini. CR-Z kependekan dari Compact Renaissance Zeromobil ini dibekali mesin bensin 1.500 cc empat silinder bertenaga 114 dk pada 6.000 rpm dan torsi 145 Nm di putaran 4.800 rpm. Tenaga listrik dihasilkan dari motor berteknologi Honda—Integrated Honda Motor Assist (IMA)—yang menghasilkan tenaga hingga 13,5 dk.

"Kami tak ada rencana menjual CR-Z di Indonesia, ini cuma didatangkan untuk pameran saja. Belum ada rencana sampai sekarang ini," tambah Jonfis.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Dealer Honda Mobil - Blogger Theme by BloggerThemes