Honda Akan Fokus Pada Mobil Kecil Hybrid

Honda Akan Fokus Pada Mobil Kecil Hybrid

Jakarta - Honda Motor Co, produsen mobil terbesar kedua di Jepang, berencana untuk membangun pabrik minivehicle baru dan fokus pada bisnis kendaraan hijau ramah lingkungan.

Chief Executive Honda, Takanobu Ito mengatakan ia ingin mempercepat produksi mobil hibrid demi memenuhi isu global mobil ramah lingkungan, sebagaimana dilaporkan Nikkei, Sabtu (17/7/2010)

Honda sebelumnya merencanakan untuk membangun kendaraan hemat bahan bakar diesel di pabrik Yorii di Utara Tokyo, tapi setelah krisis global melanda, Honda sempat mengurungkan niatannya tersebut.

Juga pabrik untuk minivehicles 660cc di anak perusahaan Yachiyo Industry Co, yang awalnya dijadwalkan untuk memulai produksi pada tahun 2010, sempat ditunda.

Namun saat ini, Honda akan mengkaji ulang strategi minivehicles, dengan pasar yang terbatas hanya untuk Jepang, dengan mengalokasikan sekitar 50 miliar yen ($ 565.000.000) untuk membangun pabrik minivehicle di Jepang barat.

Sementara pabrik Yorii kemungkinan akan memulai produksi kembali pada tahun 2013, sejalan dengan rencana Honda terbaru yang akan dimulai pada atau setelah tahun 2012.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Dealer Honda Mobil - Blogger Theme by BloggerThemes